Buah Nenas Bentuk Naga

on Tuesday 29 October 2013


Pohon keberadaan nanas aneh yang berbentuk naga yang tumbuh di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur. Tanaman ini buahnya menyerupai seekor naga. Keberadaan nanas aneh itu segera menyedot perhatian warga. Maka, sejak beberapa hari lalu, orang ramai mengunjungi kediaman Zaenal, sang pemilik.

Mereka penasaran, ingin melihat pohon nanas yang berbuah menyerupai hewan dalam mitologi Cina itu. Para pengunjung datang dari Lampung Timur dan sekitarnya. Mereka yang membawa telepon genggam, mengabadikan buah unik tersebut.

Zaenal melindungi pohon nanas di depan rumahnya itu dengan membuat pagar dari tali raffia. Pengunjung hanya boleh melihat, tidak diperkenankan memegang buah. Warga mengabadikan nanas berbentuk naga Ansori, salah seorang kerabat Zaenal menjelaskan, pohon nanas itu semula tidak berbeda dengan nanas yang lain. Saat berbuah perdana, buah nanas yang dihasilkan normal. Setelah buah pertama diambil, beberapa lama kemudian muncul tunas-tunas baru di bekas buah pertama.

Lama kelamaan tunas-tunas tersebut. Seperti biasa, warga desa kemudian menghubungkan keunikan itu dengan hal-hal berbau klenik. Ada yang bilang buah aneh tersebut dapat untuk mengubati penyakit. Untuk mengamankan pohon unik itu, Zaenal dan warga sekitar menjaga secara bergantian.

Sumber : misteri.biz
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© INFO SANTAI All Rights Reserved